Beranda
/
Sastra
/
LKPD LKPD LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK Satuan Pendidikan Mata Pelajaran SMAN 1-KENDARI Kelas/Semester : Bahasa Indonesia Materi/Poliok Bahasan/ :X/ Genap : Teks Negosiasi Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Simak Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) ini dengan seksama. Buatlah kelompok kecil Diskusiklikdengan teman kelompok kalian masing - masing untuk menyelesaikan permasalahanpermasplahate yang muncul dalam LKPD ini. Perhatikan pada tugas yang diperintahkan untuk dikerjakan secara mandiri! Kerjakan LKPD ini sesuai jadwal yang disepakati. TUGAS 4 Kerjakan! Tulislah sebuah teks negosiasi berbentuk naratif (cerita)! Tulislah dengan memperhatikan kelengkapan struktur teks, ketepatan penulisan ejaan, keruntutan blu cartu, dan ketepatan aspek bahasa!
Pertanyaan
LKPD LKPD LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK Satuan Pendidikan Mata Pelajaran SMAN 1-KENDARI Kelas/Semester : Bahasa Indonesia Materi/Poliok Bahasan/ :X/ Genap : Teks Negosiasi Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Simak Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) ini dengan seksama. Buatlah kelompok kecil Diskusiklikdengan teman kelompok kalian masing - masing untuk menyelesaikan permasalahanpermasplahate yang muncul dalam LKPD ini. Perhatikan pada tugas yang diperintahkan untuk dikerjakan secara mandiri! Kerjakan LKPD ini sesuai jadwal yang disepakati. TUGAS 4 Kerjakan! Tulislah sebuah teks negosiasi berbentuk naratif (cerita)! Tulislah dengan memperhatikan kelengkapan struktur teks, ketepatan penulisan ejaan, keruntutan blu cartu, dan ketepatan aspek bahasa!
59
Jawaban
4.3(357 suara)
Hadi Rahmanprofesional · Tutor selama 6 tahun
Jawaban
Pertanyaan ini tidak perlu dijawab karena merupakan sebuah penugasan atau kegiatan siswa yang biasanya akan dinilai oleh pendidik, sehingga tidak ada jawaban pasti yang dapat ditetapkan untukannya.
Penjelasan
Pertanyaan ini adalah suatu tugas dari Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) di bidang Bahasa Indonesia dengan pokok bahasan teks negosiasi. Tugas yang diajukan kepada siswa adalah menulis suatu teks negosiasi dalam bentuk naratif atau cerita dengan memperhatikan berbagai aspek penulisannya, seperti struktur cerita, ketepatan ejaan, alur cerita, dan aspek bahasa lainnya. Terdapat beberapa pernyataan tujuan dalam tugas ini, yaitu peserta didik diharapkan dapat menulis ide, pemikiran, pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk berbagai tujuan, mengalihwahanakan teks dialog ke bentuk naratif secara logis dan kreatif, dll. <br />Untuk menjawab pertanyaan ini, siswa memerlukan pemahaman yang baik tentang struktur teks naratif dan teks negosiasi, manajemen gagasan, keahlian menulis, dan penguasaan bahasa yang akurat.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih
Anda mungkin tertarik
Jelajahi lebih banyak pertanyaanWhat problem did they have? a. Coup b. Wild lions c. Bad weather d. Treason e. Tyranny When did the story happen? a. In one day b. In modern times c. In the recent times d. Hundreds of years ago e. Before islands were created How did they overcome the problem? a. Fix the ship b. Stay in the island c. Keep going d. Slay all the lions e. Build a new kingdom Why the island was called Singapura? HOTS a. There were many sea lions. b. The location was very strategic. c. The island formed a lion shape. d. So that the kingdom would be sovereign. e. The animals were fierce and fine as lions. The text is for questions number 16 to 18. Once upon a time, a hawk fell in love with hen. The hawk flew down from the sky and asked hen, "Won't you marry me?" The hen loved the brave, strong hawk and wished to marry him. But she said, "I cannot fly as high as you can. If you give me a time, I may earn how to fly as high as you. Then we can fly
Lihat Jawaban05/08/2024True Friends Once upon a time, there were two close friend forest together. They knew that anything dangerous ca So they promised each other that they would always be Suddenly, they saw a large bear getting clo climbed a nearby tree at once. But unfortunately the climb up the tree. So being led by his common sen breathless and pretended to be a dead man. The bear came near the one who was lying on and slowly left the place because the bears do not wi After that, the friend on the tree came down and as ground, "Friend, what did the bear whisper into your 'Just now the bear advised me not to believe a false fri How many persons were involved in the story? a. 5 Persons b. 6 Persons c. 3 Persons d. 2 Persons e. 4 Persons
Lihat Jawaban05/08/2024Bagaimana cara menemukan informasi dalam teks eksplanasi?
Lihat Jawaban05/08/2024Saidah ... an energetic girl. She ... many activities after school hours. is--has have--is has--are have---are has---is
Lihat Jawaban05/08/2024What is the passive voice Our designers ctealed the new logo last week a The new logo was being created by our designers last week- b The new logo created by our designers this week c The newlogo is created by our des gners this week d. The now logo was crealed by our designens last weefc.
Lihat Jawaban05/08/2024