Beranda
/
Sastra
/
LKPD LKPD LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK Satuan Pendidikan Mata Pelajaran SMAN 1-KENDARI Kelas/Semester : Bahasa Indonesia Materi/Poliok Bahasan/ :X/ Genap : Teks Negosiasi Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Simak Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) ini dengan seksama. Buatlah kelompok kecil Diskusiklikdengan teman kelompok kalian masing - masing untuk menyelesaikan permasalahanpermasplahate yang muncul dalam LKPD ini. Perhatikan pada tugas yang diperintahkan untuk dikerjakan secara mandiri! Kerjakan LKPD ini sesuai jadwal yang disepakati. TUGAS 4 Kerjakan! Tulislah sebuah teks negosiasi berbentuk naratif (cerita)! Tulislah dengan memperhatikan kelengkapan struktur teks, ketepatan penulisan ejaan, keruntutan blu cartu, dan ketepatan aspek bahasa!

Pertanyaan

LKPD LKPD LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK Satuan Pendidikan Mata Pelajaran SMAN 1-KENDARI Kelas/Semester : Bahasa Indonesia Materi/Poliok Bahasan/ :X/ Genap : Teks Negosiasi Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Capaian Pembelajaran	TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran,	Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk	teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif	logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi.	runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Simak Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) ini dengan seksama. Buatlah kelompok kecil Diskusiklikdengan teman kelompok kalian masing - masing untuk menyelesaikan permasalahanpermasplahate yang muncul dalam LKPD ini. Perhatikan pada tugas yang diperintahkan untuk dikerjakan secara mandiri! Kerjakan LKPD ini sesuai jadwal yang disepakati. TUGAS 4 Kerjakan! Tulislah sebuah teks negosiasi berbentuk naratif (cerita)! Tulislah dengan memperhatikan kelengkapan struktur teks, ketepatan penulisan ejaan, keruntutan blu cartu, dan ketepatan aspek bahasa!

LKPD LKPD LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK Satuan Pendidikan Mata Pelajaran SMAN 1-KENDARI Kelas/Semester : Bahasa Indonesia Materi/Poliok Bahasan/ :X/ Genap : Teks Negosiasi Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Capaian Pembelajaran TUJUAN Peserta didik mampu menulis gagasan, pikiran, Peserta didik mampu mengalih wahanakan pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk teks berbentuk dialog ke bentuk naratif secara berbagai tujuan secara logis, kritis, dan kreatif logis, kreatif, dan menggunakan alur yang dalam bentuk teks informasional dan/atau fiksi. runtut. Peserta didik mampu menulis teks eksposisi hasil penelitian dan teks fungsional dunia kerja. Peserta didik mampu mengalihwahanakan satu teks ke teks lainnya untuk tujuan ekonomi kreatif. Peserta didik mampu menerbitkan hasil tulisan di media cetak maupun digital. Simak Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) ini dengan seksama. Buatlah kelompok kecil Diskusiklikdengan teman kelompok kalian masing - masing untuk menyelesaikan permasalahanpermasplahate yang muncul dalam LKPD ini. Perhatikan pada tugas yang diperintahkan untuk dikerjakan secara mandiri! Kerjakan LKPD ini sesuai jadwal yang disepakati. TUGAS 4 Kerjakan! Tulislah sebuah teks negosiasi berbentuk naratif (cerita)! Tulislah dengan memperhatikan kelengkapan struktur teks, ketepatan penulisan ejaan, keruntutan blu cartu, dan ketepatan aspek bahasa!

59
Jawaban
4.3(357 suara)
avatar
Hadi Rahmanprofesional · Tutor selama 6 tahun

Jawaban

Pertanyaan ini tidak perlu dijawab karena merupakan sebuah penugasan atau kegiatan siswa yang biasanya akan dinilai oleh pendidik, sehingga tidak ada jawaban pasti yang dapat ditetapkan untukannya.

Penjelasan

Pertanyaan ini adalah suatu tugas dari Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) di bidang Bahasa Indonesia dengan pokok bahasan teks negosiasi. Tugas yang diajukan kepada siswa adalah menulis suatu teks negosiasi dalam bentuk naratif atau cerita dengan memperhatikan berbagai aspek penulisannya, seperti struktur cerita, ketepatan ejaan, alur cerita, dan aspek bahasa lainnya. Terdapat beberapa pernyataan tujuan dalam tugas ini, yaitu peserta didik diharapkan dapat menulis ide, pemikiran, pandangan, arahan atau pesan tertulis untuk berbagai tujuan, mengalihwahanakan teks dialog ke bentuk naratif secara logis dan kreatif, dll. <br />Untuk menjawab pertanyaan ini, siswa memerlukan pemahaman yang baik tentang struktur teks naratif dan teks negosiasi, manajemen gagasan, keahlian menulis, dan penguasaan bahasa yang akurat.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih